3 Poin yang Perlu Anda Perhatikan dalam Content Analysis, Sudah Efektif Belum Ya?

Konten adalah salah satu elemen paling penting dalam digital marketing. Tak hanya memberikan informasi, konten juga bisa mempengaruhi audiens untuk menggunakan produk Anda. Itulah mengapa, konten harus dibuat semaksimal mungkin agar memberikan dampak yang signifikan. Untuk mengetahui tingkat efektivitasnya, Anda perlu melakukan content analysis. Lantas, poin apa saja yang harus diperhatikan dalam menganalisis konten?

 

Traffic

Salah satu tujuan dibuatnya konten adalah untuk meningkatkan traffic sebuah website maupun sosial media. Jika views atau impression-nya tak berkembang, berarti ada yang perlu dibenahi pada konten Anda. Kendati demikian, jangan bangga dulu kalau konten Anda viral. Cari tahu alasan viralnya konten Anda, apakah karena benar-benar bermanfaat bagi audiens atau justru menciptakan sentimen negatif yang membuat brand Anda tercoreng. Alih-alih meningkatkan traffic, konten yang melahirkan sentimen negatif di kalangan audiens justru akan menghancurkan bisnis yang Anda bangun selama ini.

 

Engagement Metrics

Engagement yang meningkat bisa jadi indikator suksesnya konten Anda. Masing-masing platform memiliki standar engagement tersendiri. Misalnya Instagram yang engagement-nya dapat diukur lewat jumlah like dan comment.

 

Sales

Tujuan konten tidak melulu untuk meningkatkan awareness. Ada beberapa konten yang sengaja dibuat untuk meningkatkan jumlah penjualan. Sebab itulah, penting bagi Anda menganalisis tingkat keberhasilan konten tersebut. Untuk itu, diperlukan content analysis tools terbaik seperti Matamaya guna mengetahui tingkat efektivitas sebuah konten.

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.