5 Hal Penting dalam Merawat Mobil Hatchback

Sebagai pengemudi dan pemilik mobil bukan hanya pengetahuan bagaimana cara mengemudi yang penting, tapi juga bagaimana cara perawatannya. Merawat mobil dengan baik akan menjaga kinerja mobil tetap layak dan nyaman digunakan. Bahkan mobil bekas Toyota Yaris bisa terasa baru dengan perawatan yang tepat.

Perawatan Mobil Hatchback

Tipe mobil hatchback seperti Yaris memang tidak membutuhkan perawatan yang ribet, Anda bisa melakukan perawatan seperti merawat mobil lain pada umumnya. Berikut 5 hal penting dalam perawatan mobil yang harus diperhatikan:

1.     Lakukan Servis Rutin

Melakukan servis secara rutin merupakan cara terbaik agar bisa mempertahankan kinerja kendaraan Anda tetap nyaman digunakan. Perawatan dan pengecekan servis rutin harus melibatkan pemeriksaan bagian busi, kabel, dan timing belt.

2.     Ganti Sparepart yang Rusak

Perawatan mobil baru maupun mobil bekas Toyota Yaris sangat penting memperhatikan bagian sparepart yang rusak. Sebaiknya, ketika menemukan ada bagian yang rusak harus segera diganti yang baru atau diperbaiki apabila masih bisa diperbaiki sehingga mobil tetap efisien dan aman. Jangan abai apabila ada komponen mobil yang rusak.

3.     Ganti Oli Mobil Secara Berkala

Sebenarnya, ini adalah langkah paling sederhana dalam perawatan mobil hatchback, tapi banyak orang mengabaikannya. Jika oli tidak diganti dengan teratur akan menimbulkan kerusakan dan biaya perbaikannya cukup mahal. Jadi, buatlah jadwal penggantian oli teratur sehingga Anda tidak melupakannya.

4.     Ganti Saringan Udara

Jika diibaratkan saringan udara merupakan paru-paru mobil, jika tersumbat akan membuat memperlambat efisiensi bahan bakar mobil. Mengganti saringan udara secara rutin akan membantu waktu percepatan mobil Anda.

5.     Cuci Mobil Secara Teratur

Mencuci mobil juga bagian perawatan kendaraan yang tidak boleh disepelekan. Anda ingin performa mobil hatchback tetap efisien, maka jangan malas untuk mencucinya. Anda bisa mencuci mobil sendiri atau membawanya ke tempat pencucian mobil setidaknya satu minggu sekali.

 

Selain 5 hal di atas, selalu menjaga kebersihan dalam mobil dan mengecek tekanan ban juga menjadi hal penting dalam perawatan mobil baru maupun mobil bekas Toyota Yaris. Dengan demikian mobil Toyota Yaris selalu terjaga dengan baik.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *