Begini Tips Untuk Mengatasi Bulu Anjing Yang Rontok

 

Jika diperhatikan semua anjing peliharaan terkadang mengalami kerontokan bulu, hal ini juga mempengaruhi cuaca dan musim yang memiliki pengaruh besar dalam menentukan banyaknya bulu anjing yang rontok. Tidak hanya rumah, sofa ataupun kasur saja yang kotor, tetapi pemilik juga takut karena anjing dapat mengidap penyakit berbahaya. 

 

Cara mengatasi bulu anjing yang rontok

  • Memperhatikan makanannya, dengan memperhatikan dan memberikan makanan yang sehat menjadi salah satu cara utama yang dapat dilakukan untuk mengatasi kerontokan bulu anjing. Biasanya hal ini berasal dari makanan yang dibuat dari zat pengenyang yang sulit dicerna.
  • Memberikan vitamin yang dibutuhkan. Kerontokan juga bisa disebabkan oleh makanan yang dianggap tidak cocok, dengan memberikan vitamin ini juga termasuk cara untuk mengatasi kerontokan bulu.
  • Memberikan minyak zaitun. Selanjutnya Anda juga dapat memberikan minyak zaitun sebanyak satu sendok teh. Hal ini dikarenakan minyak zaitun juga mengandung asam lemak omega 3 yang tidak hanya mengatasi kerontokan bulu tetapi dapat menenangkan kulit.
  • Memberikan camilan sehat. Anda juga dapat memberikan camilan sehat seperti apel tanpa biji, mentimun, pisang dan daging bebas lemak yang sudah dimasak tanpa tulang. Hal ini diberikan pada anjing agar dapat menghindari kerontokan pada bulu anjing. Camilan tersebut juga tidak hanya mengurangi kerontokan bulu anjing, tetapi ,menunjang kadar air dalam tubuh. 

 

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.