Blog Edukasi Cinta, Evaluasi Diri Sebelum Konseling

Situasi pandemi telah merubah aktivitas termasuk termasuk untuk tatap muka. Anda bisa menggunakan blog edukasi cinta untuk membantu masalah psikologi melalui konseling. 

Evaluasi Diri Untuk Konseling di Blog Edukasi Cinta

Membahas masalah cinta bisa dalam arti yang luas. Tidak hanya kepada pasangan saja. Sekarang banyak sekali blog khusus membahas masalah cinta yang memberikan kesempatan untuk curhat cinta online.

 

Namun, sebelum melakukan konseling online, sebaiknya melakukan evaluasi keadaan emosi. Ikuti tahapan berikut ini:

Luangkan Waktu Setiap Hari

Untuk memulainya, Anda bisa menanyakan kepada diri sendiri apakah benar-benar tidak baik-baik saja. Biasakan untuk memperhatikan perasaan dan mengecek emosi. Selain itu, coba cek bagaimana merespon stres dengan memeriksa debaran jantung. Apakah kencang atau adakah rasa mual.

Catatlah Pikiran dan Emosi

Hal selanjutnya adalah membuat jurnal mengenai perbedaan antara kekhawatiran negatif keterkaitannya dengan kecemasan mengenai masa depan. Anda juga harus bisa menilai tindakan apakah bisa mempengaruhi diri sendiri maupun orang lain.

 

Ada beberapa keterangan dalam blog edukasi cinta mengenai tindakan tersebut. Jika Anda sampai melakukan penyerangan kepada orang yang dicintai atau diri sendiri, maka pertanda besar Anda perlu konseling.

Empati Diri Sendiri

Ketika Anda mencoba membantu diri sendiri, namun tidak efektif, sebaiknya mulai memikirkan untuk curhat cinta online. Mulailah mencari info bagaimana melakukan konseling dengan orang yang tepat.

Melakukan Konseling Psikologi Online

Untuk menemukan orang yang tepat dalam membantu masalah Anda, lebih baik mencari orang yang tepat. Meskipun hal tersebut dilakukan secara virtual, maka bisa memilih dua sesi.

 

Anda bisa memilih sesi telepon maupun video. Jika hanya memilih konsultasi via chatting saja akan kurang efektif. Selain itu, Anda bisa menyaring rujukan setelah menerima rujukan dari orang terdekat. Pastikan mendapatkan rekomendasi psikolog sesuai kebutuhan Anda.

 

Di awal sesi konseling, Anda bisa menceritakan apa yang terjadi pada blog edukasi cinta. Ceritakan secara runtut masalahnya. Selain itu, Anda menceritakan harapan yang ingin Anda capai.

 

Curhat cinta online akan membantu Anda melewati masa-masa sulit. Oleh karena itu, keputusan untuk konseling sangatlah tepat.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.