Cara Berdonasi Online yang Bisa dengan Mudah Kita Lakukan

Donasi adalah sebuah kegiatan pemberian pada umumnya bersifat secara fisik oleh perorangan atau badan hukum, pemberian ini mempunyai sifat sukarela dengan tanpa adanya imbalan bersifat keuntungan, walaupun pemberian donasi dapat berupa makanan, barang, pakaian, mainan atau pun kendaraan akan tetapi tidak selalu demikian, pada peristiwa darurat bencana atau dalam keadaan tertentu lain misalnya donasi dapat berupa bantuan kemanusiaan atau bantuan dalam bentuk pembangunan, dalam hal perawatan medis donasi dapat pemberian transfusi darah, pemberian donasi dapat dilakukan tidak hanya dalam bentuk pemberian jasa atau barang semata akan tetapi sebagaimana dapat dilakukan pula dalam bentuk pendanaan kehendak bebas.

Nah, untuk berdonasi anda kini bisa melakukannya secara online melalui platform UNICEF dengan cara yang sangat mudah, bahkan bisa anda lakukan saat anda sedang bekerja. Dengan donasi online melalui UNICEF semakin membantu para donatur yang kadang memiliki kesulitan untuk menemukan platform terpercaya untuk berdonasi.

Kontribusi Donasi via situs resmi UNICEF : supportunicefindonesia.org

Ada dua jenis donasi yang bisa anda lakukan yaitu donasi sekali dan donasi rutin. Anda bisa pilih sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Adapun cara berdonasi rutin nya adalah sebagai berikut:

  1. Akses website Unicef di www.supportunicefindonesia.org melalui PC atau smartphone yang anda miliki.
  2. Scroll hingga anda menemukan form untuk donasi atau klik shortcut berupa button bertuliskan ‘donasisekarang’
  3. Isi form isian donasi berupa nama, alamat e-mail, jumlah uang yang anda hendak donasikan.
  4. Konfirmasi pembayaran dan waktu penagihan donasi rutin yang akan anda lakukan.

Kemajuan fintech yang pesat diadopsi oleh Unicef untuk membantu anda dan para donatur lainnya untuk kemudahan berdonasi. Menurut Dr Stephen Post yang di dalam bukunya menyebutkan bahwa sifat dermawan cukup menyehatkan dan bisa memanjangkan umur kita. Mari donasi online melalui UUNICEF secara online melalui situs donasi, selain lebih mudah dan juga tidak memakan waktu banyak, donasinya juga lebih tepat sasaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *