Karimun Jawa : Surga Yang Indah di Lautan Jawa

Indonesia tidak pernah kekurangan pantai yang buat semua wisatawan takjub. Ingin di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi atau Irian Jaya, tentu ada pantai yang dikagumi wisatawan. Nah, di Jawa, ada Wisata Karimunjawa yang tawarkan kecantikan tersebut. Kamu sudah pernah ke Karimunjawa? Jika belum, yuk cari tahu lebih jauh melalui artikel di bawah ini.

Karimunjawa adalah tempat wisata kepulauan yang masuk ke kawasan Taman Nasional Karimunjawa, tempat ini berada di Laut Jawa dan masuk ke lokasi Kabupaten Jepara Jawa tengah. Hamparan pasir putih dan air yang jernih adalah panorama yang bakal Anda nikmati. Suasana alami, asri dan tenang masih sangat terasa dan akan membuat Anda berasa senang lama-kelamaan di sini.

Di sini Anda dapat nikmati wisata pantai, bawah laut, sampai hutan mangrove. Di sini ada 27 pulau, dimulai dari Pulau Burung sampai Pulau Katang mesti kamu telusuri dengan masing-masing keunikannya.

Karimunjawa ialah rumah untuk terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, dan hampir 400 spesies fauna laut, salah satunya 242 tipe ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat di sini ialah elang laut dada putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Kepulauan karimunjawa adalah satu dari berjuta daya tarik wisata Indonesia yang harus kamu datangi.

Kepulauan Karimunjawa jadi surga dari beberapa penyelam (diver). Anda bisa lakukan beragam aktivitas di dalam jernihnya air. Berenang, menyelam (diving), atau snorkeling akan berasa membahagiakan.

Keindahan terumbu karang dan ikan berbagai warna dalam laut bisa menjadi daya tarik untuk bermain di dalam air. Air laut di Karimunjawa benar-benar jernih dan bening, hingga Anda dapat melihat dasar laut secara jelas. Untuk Anda yang hoby memancing, Anda bisa juga melakukannya di sejumlah pulau di Karimunjawa.

Untuk mendatangi pulau-pulau yang berada di Karimunjawa, Anda dapat memakai perahu nelayan. Waktu yang dibutuhkan tidak begitu lama untuk mendatangi beberapa pulau sekaligus karena letaknya yang berdekatan.

Begitulah, Waktu 4 hari 3 malam mungkin bisa berasa kurang saat kamu betul-betul nikmati situasi di pulau ini. Buat kamu sang ‘anak pantai’, tujuan rekreasi yang ini sungguh benar-benar tidak bisa terabaikan.

Untuk Kamu yang Merencanakan berlibur dengan keluarga atau teman dekat karimunjawa bisa jadi tujuan yang tepat. Kunjungi halamanan thekarimunjawa.com untuk memperoleh Paket wisata karimunjawa Dengan paket wisata karimunjawa yang ber fasilitas tanpa harus nambah biaya lagi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.