PDI Perjuangan Dukung Pemerintah Ubah Lapangan Golf Kemayoran Jadi Taman Kota

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mendukung rencana Pemerintah menjadikan lapangan golf di kawasan Kemayoran, Jakarta, menjadi taman atau hutan kota. Hasto mengaku pihaknya mendapat informasi dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang menyampaikan soal lapangan golf itu akan dijadikan hutan kota. "Sehingga masyarakat DKI Jakarta akan memiliki ruang pertemuan di dalam sebuah ruang publik," kata Hasto di Rawa Lindung, Jakarta Selatan, Minggu (21/3/2021).

Hasto mengatakan pihaknya mendukung gerakan Pemerintah yang membangun ruang dengan atmosfer serta oksigen yang bersih bagi warga masyarakat. Apalagi jika hutan kota menghasilkan tanaman berkualitas yang bisa dimakan. "Jadi untuk membangun ruang publik. Kalau ada ruang publik, warga sejahtera dimana ada ruang warga berdialog," tutur Hasto.

Di sisi lain, kata Hasto, pilihan kebijakan membangun hutan kota di lahan golf di Kemayoran, atau penghijauan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta yang sedang dilaksanakan PDIP, mengandung semangat nasionalisme. Seperti diketahui, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan rencana pemerintah mengubah bekas lapangan golf Kemayoran menjadi taman kota. Pratikno mengatakan pengalihfungsian lahan seluas 18 hektare tersebut dilakukan setelah kontrak lapangan golf tersebut habis.

"18 hektare persis di jalan utama itu, kontraknya habis dan kami putuskan untuk tdk diperpanjang. Kami akan buat itu taman kota terbuka untuk publik. Jadi kami sedang menyiapkan," ujar Pratikno di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/3/2021).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *