Pengumuman Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 Diumumkan 30 Oktober 2020, Berikut Link Pemberkasannya

Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil akhirnya akan segera diumumkan. Besok, Jumat (30/10/2020) hasil seleksi akan diumumkan secara resmi oleh masing masing instansi. Dikutip dari Surat Kepala BKN nomor K 26 30/V 116 4/99 tanggal 27 Juli 2020, setelah hasil seleksi diumumkan, nantinya para peserta diberikan waktu untuk melakukan masa sanggah pada tanggal 1 3 November 2020.

Sementara usul penetapan NIP akan dilakukan pada tanggal 1 30 November 2020. 1. Pembobotan nilai SKD dan nilai SKB adalah 40 persen dan 60 persen. 2. Dalam hal instansi melaksanakan SKB dengan CAT, hasil SKB dengan CAT merupakan nilai utama dengan bobot paling rendah 50 persen dari bobot nilai SKB.

A. Nilai total hasil SKD yang lebih tinggi. B. Diurutkan berdasarkan nilai TKP, TIU, dan TWK. C. Diurutkan dengan IPK tertinggi, SMA/Sederajat berdasarkan nilai rata rata yang tertulis di ijazah.

D. Penentuan kelulusan didasarkan pada usia tertinggi. Setelah dinyatakan lulus, peserta harus segera login ke akun SSCN, kemudian melanjutkan alur pemberkasan. 1. Mengisi daftar riwayat hidup (DRH)

2. Mencetak daftar riwayat hidup 3. Upload daftar riwayat hidup dan dokumen pemberkasan. A. Pas foto terbaru pakaian formal dengan background merah.

B. Ijazah asli untuk kelulusan dalam negeri/ijazah penyetaraan Dikti untuk lulusan luar negeri. C. Transkrip asli D. Surat pernyataan 5 poin *(Peraturan BKN No. 14 Tahun 2018)

E. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku saat pemberkasan F. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter yang berstatus PNS atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan G. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkoba, psikotropika, serta zat zat adiktif lainnya dari unit Pelayanan Kesehatan Pemerintah

H. Bukti pengalaman kerja yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (apabila memiliki masa kerja) I. DRH sudah ditandatangani. Maka bagi para peserta CPNS formasi 2019, sebaiknya segera mempersiapkan dokumen dokumen yang diperlukan tersebut untuk proses pemberkasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *