Perbedaan Rak Piring Plastik, Rak Piring Stainless Steel, dan Rak Piring Alumunium

Rak piring merupakan benda yang sangat penting bagi kebutuhan rumah tangga. Karena jiga tidak ada rak piring, piring di rumah akan berserakan dan tidak teratur. Terkadang jika menyimpan Piring dimana saja, maka akan berakibat pecahnya piring jika piring itu terbuat dari kaca atau keramik. Jika tidak menggunakan rak piring juga, mungkin piring akan mudah kotor dan bau. Karena di simpan dimana saja. Dan jika di rumah anda sudah ada rak piring maka akan memudahkan anda untuk menata alat dapur seperti piring, gelas, sendok, dan lain-lain. Untuk rak piring juga tentunya memiliki banyak macam diantaranya rak piring plastik, rak piring stainless steel, dan rak piring aluminium. Untuk itu, berikut adalah perbedaan antara ketiga rak piring tersebut.

  1. Rak Piring Plastik

Rak piring plastik adalah rak piring yang Terbiat dari plastik. Rak piring plastik memiliki lebih banyak warna pilihan dan dapat memilih rak yang bergambar. Rak plastik juga ringan dan mudah pindahkan kemana saja. Namun karena ringan, maka rak piring ini sulit untuk diisi beban yang terlalu berat.

  1. Rak Piring Alumunium

Rak piring aluminium ini memiliki banyak jenisnya. Ada yang full alumunium ada juga yang memiliki pintu kaca. Dan untuk bentuk dan ukuran juga beragam, ada yang kecil, sedang, hingga besar pun ada. Tergantung kebutuhan anda jika ingin memilih yang mana. Untuk kelebihannya rak piring aluminium ini cukup awet, kokoh, dan tahan panas. Sehingga aman jika ingin menyimpan piring, mangkuk, gelas yang berbahan kaca atau keramik yang mudah pecah. Namun untuk kekurangannya, rak ini mudah kotor karena alumunium ini mudah terkena debu bahkan di sela-sela hingga ujung rak juga akan terkena debu. Dan untuk membersihkannya juga cukup sulit.

  1. Rak Piring Stainless Steel

Rak piring dari stainless steel ini paling banyak diminati karena sifatnya yang kokoh dan kuat. Rak ini juga mudah dibersihkan karena tidak ada lubang-lubang atau bagian kecil yang sulit untuk dibersihkan. Namun untuk harganya, rak ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan rak piring aluminium dan rak piring plastik.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.