Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp240 Juta untuk Korban Gempa di Mamuju-Majene

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp240.416.000 untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Emiten bersandi saham SIDO ini juga berbagi sembako, kebutuhan bayi, sandang pangan, dan untuk biaya operasional melalui aplikasi crowdfunding BenihBaik.com. Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menuturkan, bantuan ini merupakan tahap kedua setelah bantuan alat kesehatan untuk pekerja medis di lokasi musibah gempa tersebut.

"Ini bantuan Sido Muncul kedua kali di Mamuju dan Majene. Yang pertama kami berikan donasi APD dan peralatan lainnya kepada tenaga medis yang membantu korban bencana di sana," kata Irwan di kantor Sido Muncul, Cipete, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Sido Muncul, lanjut Irwan, mempercayai penyaluran bantuan lewat Benikbaik.com karena rasa kepercayaan dengan sang pendiri Andy F Noya.

"Kami mempersiapkan dana CSR untuk bencana alam dan sebagain wujud rasa solidaritas, keprihatinan terhadap sesama umat manusia," katanya. Sementara CEO BenihBaik Andy F Noya menuturkan penyerahan donasi dari Sido Muncul bukan hanya kali ini saja. Dia bilang Sido Muncul selalu menunjukkan komitmen dalam misi kemanusiam.

“Karena sebelum peristiwa bencana alam Sido Mincul sudah banyak membantu kegiatan sosial dan bahkan sebelum pandemi Covid 19,” urainya. Selanjutnya, Benihbaik akan berkoordinasi dengan beberapa pihak yang berasa di Mamuju dan Majene untuk menyalurkan donasi ini secara tepat sasaran.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.