Terminal Kampung Rambutan Mulai Menggeliat, Penumpang Melonjak

Menjelang pelarangan total mudik, Terminal Kampung Rambutan mulai menggeliat. Di terminal tersebut mulai terjadi peningkatan penumpang menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan, merujuk pada data yang ada, lonjakan kenaikan penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur sudah terlihat sejak Jumat (30/4) lalu.

Di mana pada tanggal tersebut jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 1.143 orang. Selanjutnya pada Sabtu (1/5) jumlah penumpang sebanyak 1.341 orang atau bertambah 198 orang. Dari data tersebut, tujuan yang paling banyak didatangi ialah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Untuk hari ini di Terminal Kampung Rambutan penumpang yg melakukan perjalanan ke luar kota terlihat sedikit ada peningkatan. Namun dibanding dengan Idul Fitri sebelumnya ini tidak terlalu signifikan. Sebab berdasarkan data kemarin, Sabtu (1/5) yang berangkat ada 1.300 orang mendominasi ke Jawa Barat dan Jawa Tengah," katanya di Ciracas, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, Made mengatakan jumlah penumpang mengalami peningkatan hingga 15%. Oleh sebab itu, pihaknya terus mengimbau protokol kesehatan kepada calon penumpang. "Untuk kita sendiri dari pihak terminal memperketat prokes. Kita juga random sampling pemeriksaan Covid 19. Kemudian kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi dan ramp check," tandasnya.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur alami kenaikan hingga 15%. Seperti diketahui, Pemerintah telah menetapkan larangan mudik Lebaran mulai Kamis (6/5) sampai Senin (17/5). Mengantisipasi hal tersebut, sejumlah penumpang memilih waktu lebih awal untuk mudik.

Taufik Ikhsan misalnya. Ia bersama anak dan istrinya memilih berangkat mudik ke Padang, Sumatera Barat hari ini. Selain alasan acara keluarga, hal ini dilakukannya guna menghindari waktu larangan mudik tiba. "Ini bersama istri dan anak mau pulang ke Padang. Ini menghindari larangan mudik. Ini ada acara keluarga. Kalau mepet enggak kekejar waktunya jadi lebih awal," katanya di Ciracas, Minggu (2/5/2021).

Sementara itu, merujuk pada data yang ada. Lonjakan kenaikan terlihat sejak Jumat (30/4) lalu. Di mana pada tanggal tersebut jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 1.143 orang. Selanjutnya pada Sabtu (1/5) jumlah penumpang sebanyak 1.341 orang atau bertambah 198 orang.

Previous Article
Next Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *