Tidak hanya Avanza & Xenia, Berikut Produk Kolaborasi Toyota – Daihatsu Lainnya

Kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia rupanya menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, hasil produksi mereka memiliki respons yang baik. Hal ini ditunjukkan saat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memegang predikat sebagai mobil sejuta umat karena sangat laris bahkan hingga kini.

Selain Avanza dan Xenia, dua produsen Jepang ini juga berkolaborasi untuk membuat mobil-mobil lain yang tak kalah laris. Ada apa saja?

 

Toyota Rush & Daihatsu Terios

Pada tahun 2006, kedua perusahaan besar ini meluncurkan mobil kolaborasinya setelah keberhasilan MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios yang diluncurkan untuk memenuhi segmen SUV. Dari desain, keduanya sangat mirip seperti mobil yang sama. Begitupula dari sisi penjualan, harga keduanya tidak jauh berbeda. Perbedaan akan terlihat jika diteliti lebih lanjut pada eksterior dan interiornya.

 

Toyota Agya & Daihatsu Ayla

Kemiripan nama hanya berbeda satu huruf ini menjadikan banyak orang yang tertukar saat mengucapkannya. Pada tahun 2013, kedua mobil ini debut pada kelas hatchback LCGC dengan harga yang cukup murah. Dengan desain mungil, kedua mobil ini sama-sama mengandalkan mesin Toyota. Persamaan lainnya bisa dilihat dari dimensi mobil dan tinggi ground clearance yang tidak ada bedanya. Namun jika dilihat lebih teliti lagi, kedua mobil ini memiliki perbedaan warna pada grille dan bentuk bumpernya. Secara keseluruhan, Agya lebih terkesan elegan dan Ayla lebih sporty.

 

Toyota Calya & Daihatsu Sigra

Di tahun 2016, kedua mobil MPV LCGC ini diluncurkan saat gelaran GIIAS. Seperti biasa hasil produksi dari tempat yang sama, kedua mobil ini cukup mirip. Namun sebenarnya cukup banyak perbedaan yang bisa dibahas. Pada sisi varian, Daihatsu Sigra mempunyai 10 varian yang bisa dipilih, sedangkan Calya hanya tersedia 4 varian saja. Dari segi eksterior, keduanya memiliki perbedaan pada bagian depan. Sama seperti duo Agya dan Ayla, Calya dan Sigra ini mempunyai perbedaan di grille dan bumpernya. Begitu pula dengan interiornya, ternyata agak berbeda. Terlihat dari dashboard dan headrest Calya yang masih lebih unggul dibanding dengan Sigra.

 

Toyota Raize & Daihatsu Rocky

Kolaborasi Toyota dan Daihatsu yang masuk ke dalam daftar mobil baru ini adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. SUV compact yang bermesin hybrid ini dilengkapi dengan teknologi yang tidak main-main. Di dalamnya ada generator yang berfungsi untuk menyimpan daya listrik. Jadi nantinya daya listrik tersebut akan disalurkan agar bahan bakar tetap efisien. Salah satu fitur yang terbaik di kedua mobil ini adalah smart pedal yang dapat mengontrol kecepatan kendaraan dengan satu pedal gas saja.

 

Jika Anda ingin membeli mobil Toyota dan Daihatsu di atas dengan cara kredit yang aman, pilihlah perusahaan leasing yang memiliki kredibilitas baik dan memang terkenal banyak berhubungan dengan Daihatsu dan Toyota, contohnya SEVA.

 

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu kamu untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, kamu pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, kamu bisa mendapatkan mobil yang diinginkan hanya dengan sentuhan jari.

 

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu kamu untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk kamu di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

 

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

 

 

 

Previous Article

Leave a Reply

Your email address will not be published.